a cup of my story

by : Ricke Yuliarti

"Do what you can, with what you have, where you are."
-Theodore Roosevelt-

4.14.2014

My First Vector Art

Di postingan sebelumnya aku udah sempet cerita kalau akhir-akhir ini aku lagi excited banget belajar digital art. Udah ada beberapa hasil dari aku nge-tracing foto-foto orang, tapi cuma dua doang yang udah jadi, beberapa yang lainnya belum jadi dan belum kunjung aku lanjutin. Gara-gara nggak sabaran dan akhirnya aku tinggalin terus buat lagi yang baru, dan nggak sabaran lagi, dan akhirnya aku tinggalin lalu buat lagi dan begitu terus, hiks :(
Ternyata emang bener sih nge-tracing itu menguji kesabaran banget. Aku yang bisa dibilang, ehm, udah cukup sabar aja (menurutku sendiri lho) butuh tambahan ekstra kesabaran buat nge-tracing. Apalagi nge-tracing untuk bagian-bagian yang kecil, kaya di bulu mata misalnya, euh alamak kalau udah nggak sabar mah udah aja gitu bulu matanya kayak sapu ijuk. Ini nih yang aku alamin waktu bikin di area alis dan bulu mata, nggak sabaran, dan hasilnyaaa... Ya begitulah nanti liat sendiri aja di bawah haha...

Kalau kata kakak ndop, itu lho sang vektoria jenaka, katanya "nge-vektor itu harus pake hati jangan pake otak" #ndopquotes. Dan sebagai vektoria nubie aku harus ingat pesan-pesan kakak ndop ini. Dia inilah yang menginspirasi aku buat terjun ke dunia vektoria-an *tsaaaah. Vektor bikinan kakak ndop ini asli bikin aku sebel gara-gara envy saking kerennya, apalagi yang vektor real, bener-bener real banget! Nggak percaya ?

Coba aja main-main ke blognya.
_____________

Iya, sesuai judulnya ini adalah vector pertama yang aku buat. Udah lama sih jadinya, kalau nggak salah sekitar 3 mingguan yang lalu, tapi aku belum pede buat pamerin dimari, cuma aku share di instagram doang, kan ya kalau di instagram mah yang liat paling temen-temenku sendiri, jadi nggak begitu minderlah hihi. Tapi sekarang akhirnya aku pede-pedein aja deh pamerin dimari, sekalian kali aja ada yang mau kasih masukan (berasa ada yang baca aja ya), karena di instagram aku share cuma dapet like doang, nggak dapet "keripik peder" *lho? Itu juga cuma sebiji doang dari temen aku yang aku paksa buat nge-like haha.
Nah, langsung aja deh, ini dia hasil vector art pertamaku... Eng ing eeeeng...


Gimana teman-teman? Cantik kan modelnya? Eh salah fokus, maksudnya bagus nggak vektor-ku? Jangan tanya siapa modelnya ya, tapi kalau maksa aku kasih tau deh, itu aku hehe. Nah, coba liat alisnya, karena di foto alisku kelihatan sangat-sangat tipis dan tanpa bulu, aku nggak ngerti kudu piye, so, jadilah hanya kubuat melengkung dan bentuknya nggak sinkron gitu huhu. Dan lagi, di bulu matanya, aku nggak punya bulu mata tebal, satu keluargaku emang turunan berbulu tipis, apalagi mamah, beliau lebih-lebih tipisnya, duh ko malah ngomongin bulu ya, oke skip, karena di foto bulu mataku nggak nampak, jadilah aku buat sendiri dan hasilnya failed huhu. Nih aku bikin before after nya...
Nah, udah liat kan gimana tipisnya alis dan bulu mataku. Itu udah mending keliatan lho karena pakai bantuan pensil alis dan eyeliner, kalau nggak pake dua senjata itu, beuuuh, aslinya mungkin orang kira alisku gundul kali, hiks. Lagi-lagi ngomongin bulu. Oke, skip lagi. 
Boleh dibilang pas ngerjain ini aku pingin banget cepet-cepet kelar, pingin banget tau hasilnya gimana mukaku dalam bentuk vektor, pokoknya nggak sabaran deh, jadi aku buat shawl, baju dan background-nya nggak banget! Shawl-nya cuma aku ubah mode-nya doang, terus bajunya yang bagian lengan nggak begitu detail, nah background-nya cuma aku tempelin gambar dari google doang haha. Maafin aku yang nggak sabaran ini Ya Allah. Semoga lain kali aku bisa lebih sabar lagi jadi hasilnya lebih memuaskan hehe. 
Satu lagi vector-ku yang udah jadi dan aku buat khusus untuk sahabatku nun jauh disana di hari ulang tahunnya. Ceritanya sih kado tapi entahlah gimana ekpresi kagetnya dia saat liat muka cantiknya aku vektor-in jadi begini...

Aku nggak tau sih ini bisa dibilang vector atau bukan, yang jelas bikinnya pakai software digital imaging juga kok. Semua vector art-ku aku buat pakai software photoshop, karena selain belum mahir otak-atik pake corel  draw dkk., di laptopku juga cuma ada ini doang haha, mana nggak ada mouse pula (apa hubungannya ya?), ya pokoknya FYI aja, aku nge-vektor-nya ini nggak pake mouse, jadi agak ribet juga haha, jangan ditiru ya :D
Gimana menurut teman-teman? 

No comments: