a cup of my story

by : Ricke Yuliarti

"Do what you can, with what you have, where you are."
-Theodore Roosevelt-

1.03.2014

First Post on 2014

Hallo bloggers! On 1st January 2014, exactly at 00.00, the city skyline was colored of fireworks, trumpets sounded in every side of the city. It's time to a new day, a new beginning and a new hope. Happy new year 2014 people all over the world!

Malam tahun baru kemaren tadinya aku fikir bakal di kosan doang ngabisin waktu depan laptop streaming MBC Gayo Daejun atau KBS Drama Award, eh ternyata setelah merajuk ke mas pacar, dia mau juga diajakin keluar hehe. Jadilah sekitar jam 21.00 mas pacar dateng jemput ke kosku. Aku kepengen banget nyobain nonton firework party di titik atas Kota Semarang yaitu di Taman Tabanas Gombel. Selain karena tempatnya yang memang dekat dengan kosanku, di situ juga kita bisa nikmatin suasana malam tahun baru di kota Semarang dari titik atas, jadi kembang api di seluruh Semarang kota kelihatan dari atas sana, seru banget fikirku.
Oke akhirnya meluncurlah kita ke TKP, sekitar jam 21.00 lebih jalanan menuju gombel masih lenggang, Alhamdulillah kayaknya bisa nih dapet spot yang asyik buat dapat view nonton kembang api yang bagus. Sesampainya di tempat..... *tweweeweeew di luar dugaan, udah rame aja gitu lautan manusianya. Keep calm, kita coba pilih masuk ke resto BBQ, kali aja masih ada tempat kosong, lagipula kelihatannya spotnya tepat banget kalau dari resto ini, letaknya lebih tinggi apalagi di lantai 2. Nyampe depan pintu masuk, pak satpam dengan mata plirak-plirik tanya, "mau kemana mbak?" dalam hati berasa kayak penyelundup aja deh gue ditanya-tanya. Ehm aku jawab mau ke BBQ resto pak, "mohon maaf mbak sudah penuh" kata bapaknya. Wadezig! Ahk hilang deh kesempatan dapet spot dengan view yang bagus.
Yaudah deh alamat cuma bisa liat kembang api di luar resto, nggak apa deh yang penting tetep bisa liat kembang api, yaa walaupun hasrat buat liat kembang api dari atas kota nggak tersampaikan, karena seluruh area depan (spot yang bisa liat penampakan Kota Semarang dari atas) udah penuh lautan manusia. No problem, keep making fun aja deh karena malam tahun baru ini aku habisin bareng mas pacar haha :)

Foto di atas hasil jepretan amatirku dari malam tahun baru kemaren, sayang banget nggak bisa capture suasana kembang api dari seluruh penjuru Semarang kota dari atas, karena keterbatasan optical zoom dari cameraku dan karena emang nggak dapet spot yang bagus, but not badlah ya hehe.
Btw, kan tahun baru nih ya, nggak afdol rasanya kalau belum posting resolution of 2014 nih. Karena selalu dan pasti setiap tahun baru semua orang membicarakan resolusi, apakah sama dengan resolusi 640x480? Haha itu tuh yang biasanya merupakan standard resolusi gambar dari camera VGA hehe, jelas bedalah ke. Kata resolusi ini memang banyak digunakan di beberapa konteks. Biar lebih jelas, yuk simak dulu apa definisi sebenarnya dari kata resolusi ini. Kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, resolusi itu ...

re.so.lu.si
[n] putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yg akan diajukan kpd pemerintah

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/resolusi/mirip#ixzz2pL5bzqd0


Dari penjelasan di atas bisa kita lihat bahwa, resolusi menurut KBBI adalah sesuatu yang berkaitan dengan tuntutan terhadap suatu hal dari pihak satu ke pihak yang lainnya. Sama sekali nggak ada hubungannya kan sama yang namanaya tahun baru. Begitu juga bila digunakan dalam istilah digital, konteksnya pun berbeda lagi, yaitu resolusi diartikan sebagai total detail gambar yang tersimpan pada gambar tersebut biasanya pakai satuan pixel. Lebih jauh jauuuh bingiittts hubungannya sama tahun baru. Nggak tau kenapa dan sejak kapan resolusi berkembang maknanya menjadi sesuatu yang bermakna sebuah target, tujuan, dan harapan. Entahlah, yang pasti semua orang udah nggak awam dan mengertilah ya arti kata resolusi itu sendiri bila disandingkan dengan kata tahun baru.

Nah, jadi apa ni resolusi temen-temen tahun ini? Tahun baru, pacar baru kah? hehe..
Kalau aku pribadi sih biasanya nggak pernah punya resolusi setiap tahun baru, yaa go with the flow aja gitu, karena emang biasanya kalau punyapun selalu nggak sesuai sama target dan harapan, malah banyak sesuatu yang aku dapetin di luar harapan. Tapi di tahun ini nih, nggak tau kenapa aku harus banget punya target dan harapan. Kalau target aku cuma punya satu sih target yang bener-bener harus dan nggak boleh nggak aku dapet di tahun ini, yaitu PEKERJAAN. Ya, itu yang paling utama, secara udah tiga bulan aku belum juga dapet kerja, Ya Tuhan sedih banget. Doain aku ya secepatnya dapet pekerjaan. Kalau harapan, banyak banget.
1. Semoga bisa mencoba hal-hal baru, pengalaman-pengalaman baru dan mempunyai teman-teman baru.
2. Aku pingin banget bisa menjahit, dan pnuya mesin jahit. Sekarang ini sih lagi giat-giatnya cari-cari pelajaran menjahit dari internet, semoga nanti bisa learning by doing deh ya.
3. Aku juga pingin banget ngelanjutin online shop ku yang udah lama vakum, semoga dalam waktu dekat bisa dapet suplier yang oke dan bisa mengembangkan online shopku lebih luas lagi.
4. Semogaaku dan  mas pacar masih bisa ngerayaan anniversary kita di bulan juli, dan dia bisa nabung lebih banyak uang buat mas depan mwehehee :*
5. Hmmm ini nih yang paling susah, semoga blogku yang paling aku cintai ini bisa aku rawat terusdan nggak khilaf-khilaf lagi ngelupain dia hehe.
Dan yang paling penting nih, dan yang pastinya sama dengan do'a-do'a di setiap harinya yaitu semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi lagi setiap harinya . Aamiin.
Nah itu target dan harapan aku di tahun 2014, how about yours? Apapun itu, hope all of our wishes fulfilled this year ya, Aamiin..

Oh iya ada yang ketinggalan, ngomong-ngomong tahun baru, ada yang nggak kalah baru juga dari blog tercintaku, geuss what? Right! I changed my header to a newer. That's a bit childish ya hehe, tapi nggak apalah yang penting keinginan untuk punya header yang bisa di-klik-klik-in kesampean juga hihi, jadi maksudnya itu aku buat image mapping di headerku, apa itu image mapping? Nanti yah kapan-kapan aku sharing dimari. Pokonya intinya mah dengan image mapping di headerku, icon-icon socmed-nya yang ada disitu bisa di klik ke link tautan. Coba klik deh hehe. And don't forget to follow them ya! :)
Sekian posting perdanaku di tahun 2014 ini. Sekali lagi aku ucapkan...

Selamat Tahun Baru 2014!  Happy New Year 2014!

No comments: